Tour de Borobudur 2021 mengambil start dari Benteng Vastenburg Surakarta , Sabtu ( 6 November 2021). Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka serta Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno ikut serta bersama 150 peserta bersepeda sejauh 120 Km membelah alam Jawa Tengah menuju Candi Pawon dan Candi Borobudur.

 

Event yang rutin diselenggarakan oleh Samba (Semarang Bicycle Association) ini digelar dalam lima etape. Start dan finisnya dibuat beda-beda. Dengan Candi Borobudur sebagai episentrumnya.
Tour de Borobudur 2021  mengambil tema ‘Saya sudah divaksin’. Tema ini dipilih karena setiap peserta telah menjalani swab antigen dan telah menjalani vaksinasi lengkap.
Para peserta diajak melewati sejumlah obyek wisata seperti Pelataran Candi Sewu, Agribisnis Tempel, Candi Prambanan, Candi Borobubudur dan Candi Pawon.
 Para peserta melewati sejumlah jalur pedesaan. 
Tour de Borobudur 2021 pada seri kedua melibatkan atlet-atlet sepeda tanah air. Uniknya rute yang dilalui pun merupakan jalur pedesaan dan pegunungan yang menyugukan pemandangan keindahan alam. Start akan dimulai dari Candi Borobudur , Minggu ( 7 November 2021) ,  Menuju Kawasan Nepal Van Java di Dusun Butuh Kaliangkrik, Magelang.
Para peserta disuguhi pemandangan yang menarik sepanjang perjalanan menuju ke garis finish
Jalur yang dilalui pun tak main main. Meski menyugukan pemandangan indah khas pegunungan, hampir seluruh rute dihiasi tanjakan ekstrem di ketinggian 1600 mdpl.
anak-anak antusias melihat para pembalap melintas.
Sejumlah pembalap melewati sawah dan para penonton ikut merekam memakai gawainya
Kompetisi balap sepeda terbuka ini dengan total hadiah 99 juta dan diikuti berbagai atlet dari berbagai club di Indonesia.

Tour De Borobudur tahun ini dibagi dalam lima etape. Selain Candi Pawon, nantinya peserta akan finis di Nepal van Java di Dusun Butuh Kaliangkrik, Magelang di etape kedua. Lalu etape tiga finis di Omah Mbudur, salah satu desa wisata di sekitar Borobudur.

Kemudian etape empat akan finis di Desa Bahasa yang juga terletak di kawasan Borobudur. Sementara etape kelima sekaligus pemungkas bakal finis di Tuk Budoyo di Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo, Temanggung.

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda