Telkomsel mendukung dan memastikan kelancaran penyaluran Program Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek untuk periode September hingga November 2021 sebagai dukungan terhadap kegiatan belajar mengajar jarak jauh. Telkomsel juga merilis paket Bulanan Kuota Belajar yang dilengkapi fitur JAGA PULSA. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui www.telkomsel.com/kuotabelajar.
Telkomsel memastikan keberlanjutan komitmen dalam mendukung penyaluran program Bantuan Kuota Internet kepada pelajar dan tenaga pengajar dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) yang telah telah memasuki tahap ketiga dan akan berlangsung selama periode September-November 2021. Inisiatif tersebut menjadi bentuk konsistensi dari Telkomsel dalam mendampingi masyarakat menghadapi masa penuh tantangan sebagai dampak masih berlansungnya pandemi COVID-19, melalui kemudahan akses layanan dan jaringan broadband berteknologi terdepan dengan cakupan yang merata hingga pelosok negeri, guna memastikan kenyamanan pengalaman belajar mengajar jarak jauh secara daring.
Partisipasi Telkomsel di program Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek RI merupakan salah satu upaya nyata kami untuk mendukung perubahan perilaku masyarakat dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru, melalui adopsi teknologi yang lebih inklusif dan menyentuh di lebih banyak sektor kehidupan.
Bagi penerima manfaat yang belum terdaftar atau ingin memastikan proses verifikasi pendaftaran data dalam program ini juga dapat menghubungi perwakilan sekolah atau institusi pendidikan berwenang melalui aplikasi DAPODIK Kemendikbudristek RI. Petunjuk teknis penyaluran bantuan dapat diakses di https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/
Murid dianatar oleh orang tuanyanya saat datang ke sekolah kemudian mengecek suhu tubuh, dengan tidak melebihi 37.5 Celsius.
Guru mengajar secara tatap muka dengan jumlah murid di dalam kelas dan sebagian lagi mengikuti dari rumah melalui daring.
Guru menerangkan pelajaran saat pembelajaran tatap muka.
Para Murid memperhatikan pelajaran saat pembelajaran tatap muka dengan memakai masker dan kaca pelindung muka.
Jumlah murid yang datang saat pembelajaran tatap muka berjumlah sepuluh murid dari jumlah separo isi kelas.
Orang tua murid merapikan seragam anaknya saat akan memasuki kelas.


Aktifitas sekolah tatap muka pertama kali sejak pandemi ovid-19 di SD Pekunden Semarang, Senin (30 Agustus 2021). Setiap sekolah yang menggelar tatap muka harus melalui asesmen dari Kemendiknas.

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda