Kegiatan export ini tidak terlepas dari dukungan partner bisnis yaitu PT. Jabbaru Indonesia, Gayo Capital, NoozKav, dan Archipelago Marketplace Inc, terutama kebijakan dari pemerintah Jawa Tengah khususnya Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah dalam penguatan ecosystem dari hulu ke hilir yang dapat menyatukan komunikasi dan gotong royong yang baik dalam memperkuat access pasar serta penguatan standard quality.
Export kopi Jawa Tengah telah rutin dilakukan oleh berbagai pihak, namun kami mengambil momentum disaat tekanan pandemic covid-19 sedang meningkat negosiasi bisnis tetap dijalankan, dan akhirnya membuahkan hasil sehingga pada hari ini tgl 13 September 2021 PT Desa Gemah Gemilang melakukan shipment perdana dalam rangka export ke Vancouver- Kanada. Shipment kali ini sejumlah 19 ton, memang ini langkah kecil; namun menjadi landasan untuk langkah besar berikutnya hingga dengan potensj hingga 4000 ton pertahun untuk berbagai negara (target pasar 2021/2022).

Kondisi pandemic saat  ini, komoditas pertanian-perkebunan tetap berkontribusi besar menggerakan ekonomi nasional hingga pedesaan, ini bagian dari kontribusi pelaku usaha pula mewujudkan pelabuhan Tanjung Emas sebagai pusat ekspor produk pertanian-perkebunan.
Dengan dukungan semua pihak, jika ini semua berjalan lancar maka target pasar berikutnya baik benua Amerika-Eropa dan Timur Tengah bisa menjadi sasaran dari PT.Desa Gemah Gemilang.

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda