.

Akses jalan di depan Terminal BBM Pengapon Semarang sempat terdampak banjir. Pejabat sementara Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah Marthia Mulia Asri mengatakan, PT Pertamina menjamin bahwa pasokan dan penyaluran BBM serta elpiji kepada masyarakat tidak terganggu akibat banjir yang terjadi di sejumlah tempat. Pihaknya juga memastikan, bahwa proses pengantaran BBM dengan mobil tangki tetap beroperasi meskipun di sejumlah jalan utama tergenang banjir.

.

Suasana banjir di Terminal BBM Pengapon Semarang bahkan air hampir masuk ke filling set tempat isi BBM. Namun  air tidak sampai merendam lokasi pengisian tersebut, sehingga masih bisa menyalurkan BBM dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.

.

Operasional Terminal BBM Pengapon Semarang tetap dilakukan sempat meski akses jalan di depan terminal terendam banjir.  hanya ada satu SPBU terdampak bencana banjir di wilayah Puri Anjasmoro Kota Semarang.

,

PT Pertamina (Persero) menyebut layanan dan fasilitas operasional dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM), LPG, hingga Avtur tetap berjalan di tengah banjir di Semarang, Jawa Tengah.

.

Curah hujan tinggi pada hari  Sabtu 6 Februari hingga Minggu 7 Februari 2021, Mengakibatkan banjir di beberapa area di wilayah Pantai Utara Jawa Tengah.

Truk melintasi genangan banjir di Kawasan Bubakan Semarang. PT. Pertamina (persero) melakukan update sistem digitalisasi trafik data stok BBM dari 830 SPBU di wilayah Jawa Tengah dan DIY, Sebanyak 89 persen sudah terdigitalisasi dalam sistem online satu server.  Melalui digitalisasi ini bisa memantau kondisi stok di masing-masing SPBU sebagai kemudahan mengontrol ketersediaan stok BBM pada SPBU untuk skala prioritas kebutuhan untuk konsumen.

,

Daerah wilayah pantai utara (Pantura) bagian timur Jawa Tengah terpantau darurat kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) akibat terputusnya akses menuju Kudus, Pati, dan Jepara karena banjir. PT Pertamina (Persero) Region 4 Jateng-DIY hingga Kamis tidak bisa melakukan suplai BBM ke tiga daerah tersebut sehingga kebutuhan BBM terancam habis.  Dalam kondisi banjir terkini untuk melakukan mitigasi operasi di lokasi lainnya, maupun kembali mengoperasikan SPBU tersebut, setelah dipastikan kondisi peralatan dan aspek keselamatan SPBU pasca banjir.

.

Truk tangki Pertamina bakal tetap beroperasi  melakukan proses pengantaran BBM,  meski  ada kendala di sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir.

.

Petugas melakukan pengisian BBM ke tangki truk pengangkut BBM di Depo BBM , kawasan Pengapon Semarang. Untuk pengamanan kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) selama banjir yang melanda Pantura Jawa Tengah tetap dioptimalkan oleh PT Pertamina.  Angka realisasi konsumsi BBM jenis gasoline atau produk Pertamax, Pertalite, dan lainnya berada di angka 1.220 kiloliter per hari di Semarang dan BBM jenis gasoil (produk Pertamina Dex, Dexlite, dsb) berada di angka 706 kiloliter per hari. Untuk rata-rata konsumsi harian LPG berada di angka 674 Metric Ton per hari

.

Pertamina memastikan, layanan dan fasilitas operasional dalam pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) ke sejumlah wilayah terdampak banjir, masih lancar. Begitupun distribusi elpiji dan avtur .Terkait proses pengantaran BBM, Truk tangki Pertamina akan tetap beroperasi meskipun terkendala di sejumlah ruas jalan yang tergenang banjir.

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda