Pendaftaran peserta dipungut biaya sebesar Rp.5.000,- sebagai syarat pendataan jumlah peserta lomba. ( Fotografer : Coeplistyo )
-Pemenang lomba adalah yang bebeknya mampu melewati garis finish.  ( Fotografer : Coeplistyo )
Petugas arena mengamankan bebek yang lari keluar arena ataupun yang berhasil memasuki garis finish. ( Fotografer : Coeplistyo )
Bebek yang sudah terdaftar diberi stiker nama peserta dan ditempelkan di paruh bebek peserta lomba. ( Fotografer : Coeplistyo )
Sebelum mengikuti lomba balap bebek, peserta wajib mendaftarkan bebek dan wajib memakai sarug juga caping sebagai simbul peternak bebek di desa Bentisan Sukomarto, kecamatan Jumo. ( Fotografer : Coeplistyo )
Peserta lomba wajib melepaskan bebek di arena yang telah disediakan panitia, dalam acara grebeg 1000 bebek di Dusun Bentisan, Sukomarto, Kecamatan Jumo. ( Fotografer : Coeplistyo )
Lomba balap Bebek yang diadakan sebagai rasa Syukur dan mengenalkan bebek unggulan yang ada di Dusun Bentisan, Desa Sukomarto, Kecamatan Jumo, disediakan 3 ekor kambing sebagai hadiah juara 1,2 dan 3. ( Fotografer : Coeplistyo )

Balapan Bebek Bentisan merupakan tradisi perlombaan balap bebek atau itik yang diselenggarakan masyarakat dusun Bentisan Temanggung. Minggu (3 Desember 2017). Lomba balap bebek ini jarang ditemukan di daerah lain, tradisi lomba balap bebek ini bertujuan untuk melestarikan ternak bebek yang banyak terdapat di desa tersebut. Balapan Bebek Bentisan diselenggarakan di dusun Bentisan, desa Sukomarto, kecamatan Jumo, kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda