Gelar perkara kasus perampokan dan pembunuhan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, di Rumah Sakit Bayangkara Semarang. (Foto : Ilyas Aditya)

Tiga pelaku perampokan dan pembunuhan pasangan suami istri di Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta PusatĀ ditangkap jajaran Polda Metro Jaya, Rabu (13/9). Mereka ditangkap di sebuah hotel di Grobogan, Jawa Tengah. Satu dari tiga orang pelaku yang merupakan otak perampokan, Ahmad Zulkarnain (35), terpaksa ditembak mati petugas lantaran berusaha melawan. Sementara pelaku lain Sutarto (46) dan Engkus Kuswara (33) tertembak di bagian kaki.

Salah seorang pelaku Sutarto saat dimintai keterangan. (Foto : Ilyas Aditya)

Penangkapan tersebut dipimpin oleh Kasubdit III Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Aris Supriyono, dan Anggota Subdit VI Ranmor Reskrimum Polda Metro Jaya. Dalam press release yang digelar di RS Bhayangkara, Semarang ditunjukan berbagai barang bukti, diantaranya uang tunai diperkirakan puluhan juta rupiah dan hasil rampokan lainnya.

Engkus Kuswara, salah satu pelaku perampokan. (Foto : Ilyas Aditya)

Perampokan disertai pembunuhan ini terungkap setelah mayat kedua korbanĀ Zarkasih (58) dan Zakiah Husni (53) ditemukan tergeletak terbungkus bed cover di sebuah sungai Klawing, Purbalingga, Senin(11/9) pagi. Pelaku merupkan mantan karyawan korban yang merasa sakit hati setelah diberhentikan tanpa pesangon.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan para elaku. (Foto : Ilyas Aditya)

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda