Sepanjang jalur Pantura yang melewati wilayah Pekalongan dan Batang banyak rumah makan yang bangkrut. Di samping kanan dan kiri jalan nampak pemandangan bangunan rumah makan yang sudah terbengkalai.

Dulu jalur Pantura adalah jalan utama yang menghubungkan kota-kota besar di Pulau Jawa. Rumah makan besar dan kecil berjejer di sepanjang jalan tersebut.

pemilik rumah makan ini kehilangan pelanggan sejak jalur tol trans jawa beroperasi, kendaraan lebih memilih lewat Jalan Tol ketimbang jalur Pantura. Hingga akhirnya rumah-rumah makan tersebut gulung tikar. Kini yang tersisa tinggal puing bangunan sisa kejayaan rumah makan di jalur Pantura ini.

di Jalan Raya Gringsing , Kawasan Pantura Jawa Tengah banyak rumah makan dan warung kecil yang gulung tikar. Pandemi Korona membuat jalur ini seperti mati suri di jalur pantura dan membikin mati bisnis makan ini.

Menurut sejumlah pemilik warung makan maupun rumah makan yang biasa disinggahi okeh para pengendara sebagai tempat istirahat (rest area) di jalur tersebut terdapat penurunan omzet sekitar 50 – 70 persen hingga ada yang memilih tutup.

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda