Pembangunan sirkuit di Mijen, Semarang. (Foto : Humas Pemkot Semarang)

Pembangunan sirkuit kelas nasional di Mijen, Kota Semarang terus berjalan. Sirkuit tersebut digadang-gadang menjadi lintasan balap panoramik dengan pemandangan cantik kawasan pegunungan.

Sirkuit dibangun di atas lahan seluas 5,1 hektare dengan panjang lintasan sekitar 2,7 kilometer. Kawasan itu merupakan daerah gunung yang banyak ditumbuhi pohon-pohon hijau. Nampak jelas dari lokasi sirkuit view Gunung Ungaran dari kejauahan. Ditambah lagi gemericik air sungai yang mengalir dari ketinggian.

“Setelah saya lihat pemandangannya (sekitar sirkuit) luar biasa indah. Harapannya ini jadi ikon Kota Semarang, ” kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat meninjau pembangunan sirkuit, Kamis(25/10).

.Progres pembangunan sirkuit sendiri cukup terlihat. Sejumlah pekerja masih sibuk mengerjakan pengurukan lintasan sirkuit serta melakukan pengerukan tanah. Untuk tahun ini target pembangunan akan merampungkan lintasan balap.

Sirkuit Mijen dibangun dengan APBD Kota Semarang dan ditarget selesai pada 2018 mendatang. Pembangunannya dilakukan multi years dengan anggaran senilai Rp135 miliar.

Konsep sirkuit panoramik itu nantinya akan Multi Event Sport. Selain sebagai arena road race dengan panjang lintasan 2,7 kilometer, sirkuit ini juga dilengkapi dengan arena gokart, drag race, slalom serta paddock. Pun kelengkapan tribun dan panggung besar untuk berbagai kegiatan anak muda berkonsep sport center multi event.

 

Pembangunan sirkuit di Mijen, Semarang. (Foto : Humas Pemkot Semarang)

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda