Hadir sebagai narasumber diskusi di Ruang Sidang Rektorat Undip itu, Wakil Rektor I Prof Dr Budi Setiyono dan Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Gunawan Permadi, dipandu Ketua IJTI Pengda Jateng Teguh Hadi Prayitno
Diskusi ini dihadiri para jurnalis cetak, elektronik dan online, serta ketua FWPJT dan Jurnalis Perempuan.
Forum lintas media sebagaimana diinisasi Undip itu bisa menjadi embrio ke depan, sebagai forum yang melahirkan gagasan-gagasan baru dan peta kerja sama yang lebih berjangka panjang, dan menjadi kekuatan baru sesama jurnalis.
Memasuki era disrupsi dan masa depan yang makin cepat berubah, jurnalisme dan profesi jurnalis masih menjadi kekuatan penting untuk menopang dinamika masyarakat. Maka dari itu, penting untuk membangun kolaborasi lintas organisasi profesi jurnalis agar muncul kekuatan baru jurnalisme.

 

Diskusi terbatas dengan tema “Peran Jurnalisme pada Era Society 5.0”, di Ruang Sidang Rektorat Undip Tembalang Semarang , Selasa (10 Desember 2019). Perubahan yang cepat harus disikapi secara cepat dan tepat pula oleh para jurnalis. Saat ini adalah era kolaborasi, bukan era kompetisi. Masing-masing lembaga media tidak lagi dalam situasi bersaing. Ini perlu ditangkap oleh para jurnalis dengan kolaborasi secara riil.

BUAT BALASAN

Silakan berkomentar
Masukkan nama Anda